Selasa, 22 Mei 2012


 Facial Alami Dengan Buah Mentimun
 
Assalamu’alaikum sahabat sekalian…??
Kali ini saya akan sedikit membahas tentang cara bagaimana merawat kulit wajah dengan menggunakan buah mentimun dan alasan kenapa sih mentimun dapat digunakan sebagai perawatan kulit wajah?
Identik semua wanita menginginkan kulit wajah yang bersih tanpa adanya si monster kulit yaitu jerawat sehingga lebih kelihatan lebih cantik dan fresh. Banyak produk kecantikan yang menawarkan berbagai macam perawatan kulit wajah dan dapat mencegah timbulnya si monster kulit ini. So’ membuat kita sebagai wanita tertarik untuk membelinya.
Namun untuk menghindari pengeluaran yang berlebihan, kita bisa melakukan facial sendiri di rumah. Memang sih perawatan facial sebenarnya dapat dilakukan sendiri, asal kita harus mengetahui bahan-bahan apa saja sih yang diperluka? Selain menggunakan bahan-bahan masker yang bermerk, padahal kita juga dapat melakukan facial dengan buah-buahan dan bahan alami lainnya yang lebih murah meriah.
Pada umumnya, kita tau sendiri bahwa mentimun (Cucumis sativus L) biasanya dijadikan sayuran atau penyegar. Buah timun memiliki kandungan air yang cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi sebagai penyejuk. Buah timun yang menyejukkan, rasanya dingin, serta menyegarkan membuat buah timun dapat digunakan untuk membantu melembabkan dan merawat kesegaran kulit wajah. Karena inilah, saat ini buah timun digunakan menjadi salah satu bahan dasar produk kencantikan.
Kandungan buah timun :
  • Buah timun mengandung silikon dan fluorin, serta rendah kalori.
    Arti fluorin dalam bahasa Indonesia adalah fluor yaitu Elemen yang mutlak diperlukan untuk pembentukan tulang dan gigi.
  • Buah timun yang masih mentah mengandung saponin, flavonoid, dan polifenol. Kandungan senyawa polifenol diketahui dapat berfungsi sebagai antioksidan dan mampu untuk memperbaiki kerusakan sel
  • Sedangkan biji buah timun mengandung banyak vitamin E yang berkhasiat menghambat proses penuaan, dan menghapus keriput.
Nah, setelah kita mengetahui alasannya di atas, sehingga saya lebih memanfaatkan buah-buahan untuk merawat kulit , dengan memakai buah mentimun. Karena buah ini dapat merefleksikan kulit sehingga tampak kelihatan lebih fresh . Ada beberapa cara yang saya lakukan dalam merawatnya , yaitu :
1.     Sebelum tidur, biasakan membersihkan wajah Anda dari make-up yang telah dipakai sebelumnya.
2.    Jangan lupa yah cuci dulu buah mentimunnya hingga bersih, agar kotoran yang ada dalam mentimun tersebut tidak menempel pada kulit wajah.
3.    Potonglah buah mentimun tersebut hingga beberapa potong, dengan bentuk bundar.
4.    Lalu hasil potongannya itu, kemudian ditempelkan di wajah.
5.    Biarkan hingga pagi hari, saat Anda bangun tidur.
6.    Rasakan efeknya , pasti lebih fresh dari yang sebelumnya
Selamat mencoba ………!!
Wassalam… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar